4 Cara Tepat Untuk Memasarkan Bisnis Mebel dan Furniture

Bisnis mebel

Pertumbuhan perekonomian di Indonesia yang belakangan ini sangat pesat,

ditambah lagi dengan dukungan teknologi yang terus maju, secara tidak langsung mendorong perusahaan mebel dan furniture agar berusaha meningkatkan produksinya.
Selain itu, pelaku bisnis mebel dan furniture juga sebisa mungkin mempertahankan kualitas prduk agar bisa tetap bertahan di tengah pasar yang semakin hari kian kompetitif.
Tidak dapat dipungkiri bahwa sampai dengan saat ini prospek untuk bisnis mebel maupun bisnis furniture masih cukup bagus. Tetapi untuk menjadikan bisnis Anda tetap eksis tentu saja membutuhkan usaha yang tidak mudah karena kompetisi bisnis sudah semakin ketat.
Untuk mensiasati kondisi tersebut, berikut ini kami informasikan beberapa strategi pemasaran yang berguna bagi pengusaha mebel maupun furniture di Indonesia.
  1. Tentukan Target Market Dengan Jeli

Pilihlah target market yang memang benar-benar ingin Anda tangkap. Dengan menentukan target market secara tepat, maka Anda akan menjadi lebih fokus dalam menentukan strategi pemasaran.

Perkenalkan toko mebel Anda

Agar bisnis mebel yang Anda jalankan bisa dikenal secara luas oleh masyarakat atau target market, Anda harus memperkenalkannya dengan berbagai cara.
Misalnya saja dengan memasang spanduk, membagikan brosur, memasang iklan di majalah dan yang tidak boleh terlupakan adalah menggunakan kekuatan sosial media. Yang perlu diingat dalam setiap iklan yaitu membuatnya semenarik mungkin sehingga bisa menguras perhatian banyak orang ke produk Anda.
  1. Penataan Toko Secara Menarik

Atur dan buatlah penataan toko Anda agar terlihat rapi dan menarik, dengan begitu calon customer tertarik untuk berkunjung ke toko mebel Anda.

Pastikan bahwa setiap 2 minggu atau satu bulan sekali Anda menata ulang tampilan toko mebel Anda,

terutama di bagian-bagian tertentu yang secara langsung terlihat dari luar. Dengan begitu toko mebel furniture Anda akan terlihat hidup dan juga tidak membosankan.
  1. Jual Beberapa Produk Dengan Harga Murah

Strategi pemasaran lainnya yang bisa menarik perhatian calon konsumen adalah menjual beberapa produk dengan harga yang lebih murah dibanding dengan toko lainnya. Tulis penawaran harga murah tersebut pada spanduk.

Dengan menjual beberapa produk dengan harga murah, maka calon konsumen akan mempunyai persepsi bahwa toko mebel yang Anda jalankan menjual produk murah.

Hal ini secara otomatis akan mendorong calon konsumen mengunjungi toko Anda kembali saat mereka membutuhkan produk mebel.
  1. Kerjasama Dengan Pengembang Perumahan

Cobalah untuk menjalin kerjasama dengan pengembang perumahan yang ada di daerah Anda. Beberapa pengembang perumahan dengan skala kecil dan menengah biasanya akan memeberikan bonus furniture kepada para pembeli rumah baru.
Inilah kesempatan bagi Anda untuk dapat menjual produk dengan kuantitas yang lebih besar.
  1. Berikan Pelayanan Memuaskan

Agar pelanggan Anda memiliki kesan yang positif, maka diwajibkan bagi semua karyawan yang bertugas di toko mebel Anda untuk memberikan pelayanan yang baik baik dan memuaskan bagi semua pelanggan yang datang.

Keramahan dan sikap yang mau membantu dengan tulus akan sangat dihargai oleh para pelanggan. Pelayanan di sini akan sangat menentukan pelanggan datang lagi atau tidak ke toko Anda.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==